Ads 468x60px

Theme Hospital Game PC Klasik Hadir di Android

Theme Hospital Game
Theme Hospital Game adalah game yang cocok dan  populer ketika pertama kali dirilis untuk platform PC pada tahun 1997 dahulu. Jika Anda adalah termasuk salah satu orang yang menggemari theme hospital game tersebut, maka anda bisa bebahagia sekarang,  karena game tersebut telah di-port ke platform Android sebagai sebuah aplikasi gratis oleh developer asal Inggris Armed Pineapple. Developer tersebut mengerjakannya sebagai sebuah proyek software gratis CorsixTH, namun seseorang tampaknya telah mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan mengambil hasil coding yang telah dirilis oleh Armed Pineapple untuk kemudian dijual sebagai aplikasi berbayar di Google Play Store. 

Game ini sendiri merupakan sebuah simulasi dimana para pemain akan menjalankan sebuah rumah sakit virtual yang kemudian akan menarik berbagai macam pasien dengan bermacam-macam tingkah laku serta keluhan yang konyol. Titik kesuksesan Theme Hospital yang mampu begitu membekas di hati para penggemarnya adalah adanya guyonan garing dan juga humor sarkastis yang kelam. Versi original dari game ini merupakan sebuah software closed source, namun kecintaan para penggemarnya yang begitu besar akhirnya mampu menghadirkan berbagai macam proyek yang berupaya untuk meghadirkannya sekali lagi. Game ini dikembangkan oleh CorsixTH dan menggunakan lisensi dari MIT License untuk menghadirkan beberapa aset original dari Theme Hospital.

MIT License sendiri pada dasarnya merupakan sebuah lisensi software gratis, jadi ketika ada seorang developer yang mengambilnya begitu saja dari rilisan Armed Pineapple sebenarnya sah-sah saja. MIT License juga mengizinkan kode yang mereka rilis untuk kemudian digunakan untuk sebuah proyek dengan hak milik tertentu, selama hasil proyek baru tersebut juga mencantumkan MIT License dalam keterangannya. Dan hal inilah yang harus Anda ingat baik-baik, karena aplikasi Theme Hospital rilisan ‘barleystudio’ yang tercantum sebagai sebuah aplikasi berbayar di Google Play Store ternyata sama sekali tidak mencantumkan lisensi tersebut. 

Mereka juga sama sekali tidak mencantumkan link pada sebuah website lain di kolom deskripsi Google Play Store. Theme Hospital versi ini tampaknya juga menyertakan beberapa aset original dari game tersebut, sesuatu yang jelas ilegal untuk disebarkan, terlebih lagi mereka menerapkan tarif untuk sesuatu yang hak ciptanya sama sekali tidak mereka miliki.

Source : gopego

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...